Wednesday, August 21, 2013

7:49 PM
BlackBerry Akan Hengkang Dari Indonesia? - Beberapa tahun terakhir BlackBerry bisa dibilang menjadi primadona di Indonesia. Pasalnya banyak yang orang Indonesia yang tergila-gila dengan fitur instant messengernya yakni BBM (BlackBerry Messenger). Namun setelah maraknya ponsel yang berbasis Android di Indonesia, ditambah dengan kabar BBM akan tersedia di Android membuat smartphone pabrikan Kanada ini semakin terpuruk.

Dikutip dari situs kompas tekno, lembaga riset asal Inggris, Juniper Research, memprediksi bahwa BlackBerry akan kehilangan banyak penggunanya di negara-negara berkembang termasuk Indonesia yang juga merupakan pasar utama dari BlackBery.

Walaupun sebelumnya pihak BlackBerry sempat optimis dengan penggarapan dan peluncuran BlackBerry 10 yang digadang-gadang akan memulihkan BlackBerry yang terus merugi, namun hal tersebut sepertinya tidak membuat banyak perubahan positif.

BlackBerry Indonesia

Sampai-sampai sempat terdengar rumor bahwa BlackBerry akan dijual, namun kabar tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya.

Menurut BugTekno, meskipun sampai saat ini BlackBerry masih ada di Indonesia, akan tetapi kemungkinan besar akan benar-benar ditinggalkan oleh penggunanya di Indonesia jika tidak ada inovasi yang lebih menarik. Pasalnya iOS dan Android saat ini sedang berada di atas awan dengan berbagai fitur barunya.

Oke sobat BugTekno, sekian informasi mengenai rumor BlackBerry akan hengkang dari Indonesia. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan komentar anda. Sampai jumpa di lain kesempatan. :)

0 comments:

Post a Comment