Thursday, July 11, 2013

8:20 PM
Basic Bear, Smartphone Android Mirip iPhone Murah - Kabar mengenai akan munculnya iPhone murah dengan nama iPhone light sepertinya dimanfaatkan oleh produsen ponsel Techdy dari China dengan membuat ponsel android mirip dengan iPhone light dengan nama Basic Bear.

Ya, secara sekilas memang ponsel saat ini memang mirip dengan iPhone yang dikabarkan akan dijual dengan harga murah. Sampai-sampai beberapa media seperti The Verge, GSM Arena, dan hampir semua media lainnya mengira bahwa Basic Bear adalah iPhone murah. Namun ternyata hampir semua media tertipu setelah melihat bahwa smartphone tersebut menggunakan OS android 4.2 Jelly Bean. Benar-benar mengejutkan.

Desain Basic Bear terlihat menggunakan material yang menyerupai iPhone murah yang beberapa waktu lalu muncul bocorannya. Selain itu, warna yang disediakan Techdy untuk Basic Bear cukup banyak yaitu  juga sesuai dengan merah, hijau, biru, putih, dan kuning. Memang bisa dikatakan serupa dengan foto-foto iPhone murah yang telah banyak beredar.

Techdy membuat langkah berani dengan menyematkan prosesor quad core snapdragon 600 1.7 GHz. Selain itu, dilengkapi juga dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 16 GB yang membuat performa Basic Bear ini tangguh.

Pada sisi kamera, Basic Bear mempunyai kamera berukuran 8 mega piksel dengan lampu LED, serta kamera berukuran 2 mega piksel untuk di bagian depan. Bebeapa spesifikasi lainnya yaitu android 4.2 Jelly Bean, dan baterai berkapasitas 2300 mAh.

Basic Bear

Dengan spesifikasi dan desain yang mirip dengan iPhone itu, ponsel Basic Bear ini dijual dengan harga 199 US Dollar atau sekitar 2 juta rupiah.

Awalnya, penjelasan di blog.techdy.com tidak menampilkan informasi mengenai keaslian smartphone tersebut. Namun setelah banyak yang melihat, barulah Techdy mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut adalah produk mereka. Hehe.. lucu juga ya :)

Oke, cukup sekian informasi mengenai Basic Bear, Smartphone Android Mirip iPhone Murah. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa tinggalkan komentar.

0 comments:

Post a Comment